Cari Blog Ini

Kamis, 25 Februari 2010


NIMBUZZ CHAT


Nimbuzz adalah sebuah pengirim pesan sosial di medium ponsel, memadukan instant messaging, (geo) presence, dan VoIP. Aplikasi gratis ini tersedia untuk ponsel, PC dan Web, untuk instant messaging, berbagi lokasi, telpon (bergrup), chat (bergrup), dan berbagi file ke berbagai komunitas terkenal, termasuk Skype, Windows Live Messenger (MSN), Yahoo! Messenger, ICQ, Google Talk, AIM, GaduGadu, Jabber dan Twitter, ditambah 23 jejaring sosial termasuk Facebook dan MySpace[1].
Nimbuzz didirikan pada tahun 2006 oleh Evert Jaap Lugt dan Martin Smink.
Pada pendanaan tahap awal perusahaan menerima investasi sebesar US$10 juta dari Mangrove Capital Partners (Skype), MIH Group(QQ, Mail.ru, GaduGadu) dan Holtzbrinck Ventures (StudiVZ, Kyte) pada 19 Mei 2007[2] .
Pada pendanaan tahap dua Nimbuzz menerima sebuah investasi sebesar US$15 juta dari Naspers/MIH dan Mangrove Capital Partners pada 1 Juni 2008[3] .
Nimbuzz memiliki kantor pusat di Rotterdam, Belanda dan memiliki kantor di São Paulo - Brazil, Córdoba - Argentina dan New Delhi – India. Nimbuzz memiliki pengguna yang tersebar di semua negara di dunia (200 negara) dan merupakan aggregator pengirim pesan untuk ponsel yang menerima penghargaan bergengsi Red Herring Global 100 [4].

Komunitas instant messaging yang didukung: Skype, Windows Live Messenger, Google Talk, Yahoo! Messenger, AIM, Jabber dan ICQ

Jejaring sosial yang didukung: Facebook, MySpace, Hyves, GaduGadu, Orkut, Giovani, SchuelerVZ, StudiVZ dan MeinVZ

Mengirim file,
Chat bergrup,
Mengirim pesan,
Presence,
Mencari lokasi,
Pesan Personal,
Pengaturan status,
Tampilan foto,
Alarm buzz.

“Buzz” adalah alarm yang dikirimkan untuk pengguna Nimbuzz agar mengetahui bahwa seseorang sedang berusaha menghubunginya, ketika mereka sedang offline. Fitur ini dapat diakses secara langsung dari daftar kontak atau dari widget komunikator. Mengirim buzz dapat dilakukan secara gratis dan secara otomatis mengaktifkan Nimbuzz Mobile pada ponsel penerimanya (hanya untuk ponsel Symbian).

1 komentar: